BPPD Jajaki Kerjasama dengan Kota Kuching, Malaysia

Samarinda, vivaborneo.com, Badan Promosi Pariwisata Daerah Provinsi Kalimatan Timur (BPPD Kaltim) menjajaki kerjasama dan peningkatan kunjungan wisatawan ke Kaltim dengan Kota Kuching, Serawak Malaysia. Kunjungan ini merupakan inisiatif BPPD Kaltim untuk peningkatan kunjungan wisatawan asing ke Kaltim.

Direktur Eksekutif BPPD Kaltim, Irma Diansari mengatakan jika ada kemiripan antara Kota Kuching dengan Kota Samarinda. Potensi ini diharapkan ke depannya dapat ditingkatkan menjadi kota kembar (sister city).

“Kota Kuching ini mirip dengan Kota Samarinda yang memiliki sungai yang membelah kotanya. Bagaimana mereka memajukan, kalau istilah mereka  water front city ini yang kita masih perlu bertukar pengalaman,” ujar Irma yang saat ini (Selasa,11/12/2018) sudah berada di Kota Kuching.

Dijelaskannya, kunjungan BPPD Kaltim di  Kota Kuching juga menjajaki kemngkinan ada penerbangan langsung dari Bandara Internasional Kuching (Kuching Internasional Airport/Lapangan Terbang Antarbangsa Kuching) dengan Bandara Aji Pangeran Temenggung Pranoto (APT Pranoto) Samarinda.

Kunjungan BPPD Kaltim ke Kota Kuching atas inisiatif BPPD Kaltim untuk peningkatan wisataawan asing, khususnya warga Khucing ke Kaltim,  dan Indonesia pada umumnya.

“Selain menjajaki beberapa kerjasama, kita juga diajarkan bagaimana mendatangkan kunjungan melalui berbagai program, salah satunya saling membuka akses potensi masing-masing,” ucapnya.(yul/foto:ist)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *