Dinas Pariwisata Luncurkan Calender of Events Kaltim 2020

Indoensiainside.idSamarinda – Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur meluncurkan Calender of Events (CoE) Kaltim Tahun 2020.

CoE Kaltim 2020 diharapkan menjadi panduan bagi para pelaku industri pariwisata untuk menawarkan paket wisata kepada pengunjung, sekaligus sebagai sumber informasi atraksi wisata yang dapat dikunjungi sepanjang tahun 2020.

Peluncuran ditandai dengan pemukulan alat gendang oleh Gubernur Kaltim Isran Noor yang didampingi oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono, Kajati Kaltim Chairul Amir dan Kepala Pengadilan Tinggi Kaltim Sutoyo.

Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan jika potensi pariwisata dan pesona destinasi yang dimiliki oleh Kaltim, baik keindahan alam dan kekayaan budaya, terpancar dari berkembangnya kreatifitas masyarakat dalam setiap atraksi-atraksi wisata yang disuguhkan.

“Potensi pariwisata yang dimiliki oleh Kaltim harus dikembangkan bersama sektor agro bisnis. Apalagi ke dua sektor ini merupakan sumber daya yang tidak pernah habis dibandingkan dengan sumber daya alam migas dan pertambangan yang hingga saat ini masih menjadi andalan Kaltim,” ucapnya Kamis (9/1).

Peluncuran CoE Kaltim 2020 yang bertepatan dengan HUT Kaltim ke-63 diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan pariwisata di seluruh kabupaten dan kota.

“Kaltim sangat kaya akan seni dan budaya, atraksi permainan dan pertunjukkan rakyat serta berbagai peninggalan sejarah dan kehidupan tradisional masyarakat yang khas. Semua ini pasti diminati oleh turis dalam negeri dan mancanegara,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kaltim, Sri Wahyuni menjelaskan jika Coe Kaltim 2020 meliputi 62 kegiatan yang terdiri dari 26 kegiatan seni budaya, 28 seni kreatif dan 10 wisata olahraga sejak bulan Januari hingga Desember 2020.
“Pelaksana eventnya dari semua pihak yah, dari unsur Pemprov Kaltim serta pemerintah kabupaten dan kota, serta asosiasi dan komunitas yang ada,” jelasnya.

Sri Wahyuni menambahkan jika buku elektronik (e-book) CoE Kaltim 2020 dapat diunduh melalui http://bit.ly/COETourism2020Kaltim. Selain itu, e-book ini dapat diakses melalui link http://bit.ly/eBookCoEPariwisatakaltim2020

Peluncuran ditandai dengan pemukulan alat gendang oleh Gubernur Kaltim Isran Noor yang didampingi oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono, Kajati Kaltim Chairul Amir dan Kepala Pengadilan Tinggi Kaltim Sutoyo.(https://indonesiainside.id/ekonomi/2020/01/09/dinas-pariwisata-luncurkan-calender-of-event-kaltim-2020)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *