Wisata ke Lombok, Dapat Potongan Harga Tiket Pesawat

Oleh: M Sahrul Hardinata

Indonesiainside.id, Mataram – Wisatawan yang berkunjung ke Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), mendapat potongan harga tiket sebesar 30 persen. Diskon ini berlaku khusus bagi wisatawan domestik.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, H. Lalu Moh Faozal, mengatakan kementerian pariwisata mendorong wisatawan domestik untuk datang berkunjung kesepuluh destinasi wisata di Indonesia. Sepuluh tujuan wisata itu salah satunya Lombok.

“Pemerintah telah memberikan subsidi berupa stimulus 25 tempat duduk per penerbangan ke Lombok,”
kata Lalu Moh Faozal, di Mataram, Senin (2/3).

Dia menambahkan, program ini berlaku dalam jangka pendek untuk menghidupkan kembali pasar domestik. Mulai berlakunya sejak Februari hingga Mei 2020.

“Wisatawan domestik ini potensinya besar. Jadi teman-teman pelaku pariwisata harus putar arah, supaya domestik ini bergerak,” ujarnya.

Dia menerangkan, dalam waktu dekat ini asosiasi pelaku pariwisata Indonesia (ASPPI) NTB, mengadakan agenda tahunan yakni Lombok Travel Mart (LTM). LTM kali ini mengusung tema “Magical Moyo” dengan target 150 buyer domestic maupun mancanegara dan 50 seller terbaik di Lombok dan Sumbawa.

“Saya salut, dan terimakasih kepada teman-teman yang selalu konsisten untuk tetap melaksanakan LTM ini. Karena mereka akan menjual paket-paket wisata Pulau Lombok dan juga Pulau Sumbawa kepada para kelompok buyer yang disiapkan dari para pengelola travel agent terbaik Indonesia dan mancanegara,” teranganya. https://indonesiainside.id/ekonomi/2020/03/02/wisata-ke-lombok-dapat-potongan-harga-tiket-pesawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *