Cara Baru Menikmati Wajah Samarinda dari Ketinggian

SAMARINDA terberkati dengan kehadiran Sungai Mahakam yang membelah kota ini. Lekukannya, tak ubah menyerupai gerakkan seekor naga yang hidup abadi di ruang mitos Bumi Etam.  Keindahannya tersebut tak ayal menjadi magnet bagi pelaku industri pariwisata di sini. Siapapun. Tak terkecuali Zoom Hotel Mulawarman yang berlokasi di Jalan Mulawarman Nomor 38, Samarinda. 

Hotel berantai dan berpusat di Surabaya tersebut, lantas menyulap lantai 7, lantai paling atas sebagai tempat bersantai. Sembari menikmati aneka sajian, di sini Anda dimanjakan pula dengan suguhan live music berbagai genre.

Saban malam, Jumat, Sabtu, Minggu, Sales Executive Ria Andriani menyebutkan, Orion Sky Bar dimeriahkan dengan perform band lokal akustik. “Malam lainnya, ada DJ (disk joey, Red.),” ujarnya seraya menyambung bahwa musik DJ ini yang paling banyak diminati.

Mulai pukul 8 malam ke atas, banyak anak gaul Kota Tepian nongkrong di sini. “Ramai pokoknya. Tapi, sampai jam 12 malam saja. Karena kita tutup jam segitu,” kata Ria.

Orion Sky Bar ini diakui menjadi tulang punggung ke dua hotel ini setelah okupansi kamar. Tak heran, promo terus digencar.

Seperti pada September ini. Hotel dengan 60 kamar ini, punya menu baru: evopresso dan orion chicken combo.

Evopresso merupakan minuman dingin berbahan alpukat yang di mix dengan kopi espresso. Kedua bahan ini menghasilkan minuman yang menyehatkan sekaligus membuat otak fokus yang disebabkan caffein yang terkandung di dalam kopi.

Satunya, orion chicken combo. Sesuai namanya, ini masakan berbahan ayam. Yang sebelum digoreng kemudian disajikan crunchy, daging ayamnya direndam dulu dalam larutan aneka rempah.

Selain itu, masih banyak menu lain yang bisa dipesan. Mau booking tempat juga bisa. Kata Ria, Orion Sky Bar kerap direservasi berbagai social event. Mulai arisan, gathering, perayaan ulang tahun, dan seterusnya.

Dominan, tamu reservasi mulai sore hari hingga malam. Ria berujar, tujuan mereka memang hendak bersantai sembari menikmati sunset dan keindahan kerlap kerlip lampu di tiap sudut Samarinda ketika malam tiba.

Wajah malam Samarinda memang menjadi jualan utama Orion Sky Bar. Dari lantai ini, pengunjung maupun tamu memang mendapat view luar biasa.

Gemerlap cahaya bangunan, sinar kendaraan roda empat dan dua yang seliweran, serta hilir mudik lampu dari kapal di sungai, seolah menjadi sebuah pertunjukkan. Sebuah pertunjukkan yang sepertinya mampu mengusir penat usai seharian beraktivitas.

PILUS KEJU

Sudah pernah makan pilus? Penganan tradisional berbahan utama singkong ini, memang sedap disantap. Ditemani secangkir kopi atau teh, lebih sedap lagi.

Di Zoom Hotel Mulawarman, juga ada pilus. Tapi pilus bukan sembarang pilus. Bisa dikata, ini merupakan masakan perpaduan gaya western dengan eastern traditional. Kok bisa?

Bisa. Pilus di sini, di tengah tengahnya disusupi keju mozarella. Begitu pilus tergigit, rasa khas keju mozarella langsung berpadu dengan manisnya tumbukan singkong. Sungguh sebuah perpaduan rasa yang cukup unik. Belum lagi tambahan taburan parutan keju cheddar di atasnnya. Emmm…benar benar menghasilkan rasa yang baru.

LONGSTAY PACKAGE

Mau menginap dengan durasi lama? Hotel Zoom punya penawaran sangat menarik. Cukup Rp 500 ribu/hari, Anda dapat sarapan, makan malam, dan gratis laundri. Guna memanfaatkan promo ini, Anda mesti menginap minimal 14 hari. (aka/ https://pojokaltim.co.id/news/pojok-komunikasi/cara-seru-nikmati-wajah-samarinda-di-ketinggian)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *