Hari Pariwisata Dunia, Dispar Kaltim Gelar Virtual Visit Kaltim Fest

Samarinda – Masa pandemi Covid-19  belum mereda di Provinsi Kaltim. Namun, itu tidak menghalangi Dinas Pariwisata Kaltim untuk berkreasi dalam menjalankan program-programnya.  Bahkan, memperingati Hari Pariwisata Dunia yang jatuh pada Minggu, 27 September,  Dispar Kaltim jauh hari telah mempersiapkan Virtual Visit Kaltim Fest 2020.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim, Dra Sri Wahyuni, MPP,

“Rencananya Gubernur Kaltim Isran Noor yang akan membuka acara Virtual Visit Kaltim Fest 2020 ini. Lokasinya kita pilih studio alam Penangkaran Rusa Desa Api-Api, Penajam Paser Utara,” jelas Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim, Dra Sri Wahyuni, MPP, Jumat (25/9/2020).

Dijelaskan Sri Wahyuni, tema yang dipilih adalah “Dari Ibu Kota Negara untuk Nusantara”. Harapkannya, tidak hanya masyarakat Kaltim yang akan mengenal Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tetapi juga masyarakat di seluruh Indonesia dan dunia. 

Dijelaskan Sri, calon lokasi Ibu Kota Negara (IKN) nantinya adalah ibu kota negara yang modern dan ramah lingkungan. Sehingga, tidak  tidak saja menjadi kebanggaan Kaltim tetapi juga kebanggaan dunia. 

Karena diselenggarakan dalam masa pandemi, event virtual ini juga akan disiarkan secara virtual secara “live” dari mana saja berada melalui kanal youtube.

Dalam virtual festival ini juga akan dilaksanakan zoom message dari Deputi Pengembangan Produk Wisata & Penyelenggaraan Event Kementerian Pariwisata Rizki Handayani, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Saifudian dan Tokoh Pariwisata Kaltim Syafrudin Pernyata.

Dikatakan,  jika event ini diramaikan dengan sesi dialog via zoom talk dengan Presiden CIOFF Indonesia, Said Rachmat, Heri Lentho dari Surabaya Juang dan Jamaluddin Loge,  seniman IKN asal Kabupaten PPU.

“Saksikan Virtual Visit Kaltim Fest 2020 dengan tema “Dari IKN untuk Nusantara”. Sekaligus sebagai peringatan Hari Pariwisata Dunia. Ingat, Minggu, 27 September 2020 Pukul 15.30 – 17.45 Wita via link youtube https://youtu.be/wPgWvk5c6vc,” harap Sri Wahyuni.(YUL/vivaborneo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *